Menyajikan Halaman Web dengan Layout

Menyajikan Halaman Web dengan Layout


Hallo sahabat Codeman.Kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu tentang bagaimana menyajikan halaman web dengan layout di HTML.dengan kita menyajikan halaman web dengan layout maka web atau blog yang kita buat akan terlihat rapi.Sebelum kita menyajikan halaman web dengan layout kita harus tahu dulu bagaimana cara menulis tab di HTML yang sudah saya jelaskan dipostingan sebelumnya.Nah langsung saja kita praktekan

Langsung sadja saya akan memberikan sebuah contoh kodingan yang saya sudah buat.Jika kurang jelas saya akan memberikan kodingan di google drive agar lebih jelas terlihat.berikut ini merupkan contoh layout-layout untuk menyajikan halaman web

1.TOP INDEX


Hasilnya :


Pada top index ini.Daftar isinya atau indexnya berada diatas body/isi dan dibawahnya difungikan untuk info tambahan jika isi dari web dirasa kurang lengkap.Biasanya layout ini akan bagus digunakan untuk biodata,berita dan resep masakan


2.Bottom Index


Hasilnya :


Sama seperti top index ,tapi yang membedakan adalah index nya yang berada dibawah.layout ini cocok digunkan untuk berita atau jurnalistik


3.LEFT INDEX


Hasilnya :


Untuk left index ini,index atau list berada disebelah kiri.Layout ini akan baik digunakan jika untuk memperkenalkan sebuah toko atau juga bisa digunakan untuk resep makanan.Untuk biodata juga bagus.


4.SPLIT LAYOUT


Hasilnya :


Split layout ini index nya memiliki dua sisi yaitu kiri dan kanan.Index ini cocok digunkan untuk sebuah forum atau web lainya.Bisa juga digunakan untuk berita 

Contoh Layout Yang Saya Buat

Saya menggunakan bottom index karena jurnalistik akan lebih cocok menggunakan bottom index dibanding layout yang lain

Nah itulah beberapa dari bagaimana menyajikan halaman web dengan layout.Jika dirasa kurang jelas anda bisa melihat contoh kodingannya di google drive saya.Saya sudah membuat folder di google drive saya.Jadi anda tinggal mendownloadny atau mengedditnya langsung


Sekian saja dari saya semoga bermanfaat.Bila blog ini ingin berkembang tolong untuk memberikan kritik dan saran di kolom komentar .

Salam Codeman !!!
Menyajikan Halaman Web dengan Layout Menyajikan Halaman Web dengan Layout Reviewed by Iman Nurohman on Agustus 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar