Gambar terkait



Hallo Sahabat CodeMan !1!11!

Kali ini saya akan menjelaskan tag tabel pada HMTL.Tabel ini berfungsi jika kita membutuhkan sesuatu untuk menampilkan list data seperti di MS.Excel.Nah tab ini memiliki tag tag khusus untuk membuat sebuah tabel.

Pengetian Tabel

Sebelum itu kita harus tahu terlbeih dahulu apa itu tabel di HTML.Penjelesan nya sebagai berikut 

·        Tabel merupakan cara untuk menampilkan informasi dalam bentuk sel yang terdiri atas baris dan kolom. Untuk menampilkan data dalam bentuk table pada HTML, digunakan Tag<Table>.
·        Elemen table berisi property <tr> untuk menentukan baris(table row) yang didalamnya terdapat properti <td> untuk menampkan data pada setiap sel table (table data).

Struktur Elemen Tabel :



 Untuk mendifinisikan table heading atau judul tiap kolom menggunakan tag <th> ….. </th>

Atribut HTML

ALIGN
      Atribut ini digunakan untuk menentukan posisi dari isi tabel apakah rata kanan, tengah, atau rata kiri. Berbeda dengan atribut ALIGN pada tag <Table..> yang berguna untuk menentukan posisi dari tabel pada sebuah dokumen, atribut ini hanya akan menentukan posisi dari isi setiap sel yang berada di dalam sebuah tabel. Atribut ini dapat diatur menjadi LEFT, CENTER, RIGHT.

VALIGN

      Atribut ini merupakan singkatan dari vertical align yang berarti perataan vertical dari isi suatu sel. Atribut ini dapat diatur menjadi TOP, MIDDLE, BO

Tag HTML

Hasil gambar untuk tag table html
 





         Nah untuk latihan dan contoh kodingan anda dapat melihatnya di google drive saya.Saya akan meberikan link addres na,jadi kalian tinggal edit langsung atau hanya melihat sadja.Saya akan membuat dalam satu folder.INGAT !!!! untuk latihan 16 itu hanya bekerja untuk chrome karena setelah saya coba di browser mozila tidak work.


Ini link dari kodingan saya :https://drive.google.com/open?id=17x-0qofZ8OPoyFxjvg3f7LOA69fDO0ug



      Sekian saja dari saya semoga bermanfaat.Saya ingat kan sekali lagi jika ingin blog ini berkembang tolong berikan kritik dan saran karena dengan itu saya bisa mengembangkan blog ini lebih baik lagi

Salam CodeMan






Reviewed by Iman Nurohman on Agustus 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar