List pada HTML

Hai Codeman !1!1 selamt pagi,siang,sore,malam semoga sehat selalu.Kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang pemrograman HTML.kemarin saya sudah membahas tentang cara performatan sebuah teks pada HTML.Nah kali ini saya kan membahas cara membuat list di HTML mari langsung saja kita lakukan.




Pengertian List 


Pengertian list : Bagian teks yang didalam dokumen yang berisi daftar item dari suatu kelompok atau grup atau bisa juga di artikan sebagai prosedur(urutan langkah-langkah) dari suatu pekerjaan tertentu yang sifatnya harus dilakukan secara berurutan dari langkah pertama hingga terahir.

1   1.      Daftar berurutan (ordered list)
Daftar berurutan biasanya ditandai dengan penggunaan penomoran tertentu. Penomoran ini bisa menggunakan angka, maupun angka alpabet lainnya seperti (a.b...atau i.ii)


2.      Daftar Tidak berurutan (unordered list)
Daftar itemnya yang dapat diubah posisinya secara acak daftar seperti ini tidak menggunakan penomoran seperti OL tetapi menggunakan tanda atau symbol.


3.      Daftar devinisi (definition list)
Daftar yang berisi kumpulan definisi dari suatu istilah tertentu, ataupun membuat daftar definisi mirip seperti di kamus. Tiga buah pasang tag yang terikat dengan definiton list.
·         -<DL>.....</DL> untuk menyatakan tempat daftar definisi
·         -<DT>.....</DT> untuk menyatakan tempat istilah yang akan di definisikan
·         -<DD>.....</DD> untuk menyatakan tempat definisi istilah




Nah untuk contohnya bisa kalian lihat di google drive saya dan anda bisa mengeditnya dengan menggunakan HTML Editey.Saya sudah membuat folder contohnya dibawah ini :


Contoh Projek yang saya kerjakan adalah membuat biodata.Inilah contoh dari projek saya 




Jika anda membutuhkan source codenya.Tinggal lihat DISINI


Nah sekian saja dari saya semoga bermanfaaat.Jika blog ini ingin berkembang mohon berikan kritik dan saran.Sekian

Salam Codeman !1!1!











List pada HTML List pada HTML Reviewed by Iman Nurohman on Agustus 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar