Penggunaan Array Assosiatif

Salam Code-Man!! kali ini saya akan membahas Array Assosiatif pada PHP.Saya akan memberikan kodingan nya jadi anda tinggal menyalinnya saja.

Pada kali ini ada sebuah kasus yang mengaharuskan kita harus menggunakan array agar mempermudah dalam menampilkannya.Array yang digunakan juga harus Assosiatif agar array tidak menggunakan angka sebagai kunci untuk menentukan setiap nilainya.Itu merupakan penjelasan dari Array Assosiatif.Tapi pada kasus ini kita harus membuat array assosiatif yang isinya array dikarenakan memilii banyak data.Kita diharuskan untuk menampilkan data siswa dimana siswa tersebut memiliki NIS,Nama,Kelas dan Jurusan.Ini contoh kodingan yang saya buat



Bisa dilihat saya menggunakan dua foreach untuk apa,karena dalam kodingan yang saya buat terdapat dua array.Array pertama digunakan untuk menyimpan data yang berupa array.Dan Array kedua digunakan untuk menyimpan Isi data tersebut.Jadi array yang pertama berguna untuk menyimpan data per orang.dan yang kedua untuk data orang tesebut.Jadi misalkan ada seorang Siswa-siswa dan siswa-siswa tersebut pasti memiliki NIS,Nama,dan Kelas.Data siswa seperti NIS,Nama,dan Kelas disimpan di Array Kedua dan Array Pertama menyimpan data siswa-siswa. Oleh karena itu dibutuhkan dua pengulangan.pengulangan pertama untuk menampilkan array kedua.dan pengulangan kedua digunakan untuk menampilkan data-datanyaa atau isi dari array kedua.

Untuk latihan anda bisa Mencontoh kodingan saya.
Untuk kodingan HTML dan PHPnya ada dibawah ini :

Untuk kodingan CSSnya ada dibawah ini :



Dan yang terakhir hasil dari kodingan  :




Itulah penjelasan untuk hari ini semoga bermanfaat.bila ada kritik atau anda bisa menambah di kolom komentar.

Salam Code-Man!1!1



Penggunaan Array Assosiatif Penggunaan Array Assosiatif Reviewed by Iman Nurohman on Oktober 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar